Kemensos Berikan Jaminan Hidup PSK Karang Dempel Rp 5,5 Juta Per Orang

Kemensos Berikan Jaminan Hidup PSK Karang Dempel Rp 5,5 Juta Per Orang

Kemensos Berikan Jaminan Hidup PSK Karang Dempel Rp 5,5 Juta Per Orang

WanitaPSK info Kemensos Berikan Jaminan Hidup PSK Karang Dempel Rp 5,5 Juta Per Orang dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia memberikan jaminan hidup selama tiga bulan kepada para Pekerja Seks Komersial (PSK) yang beroperasi di Karang Dempel, Kota Kupang, sebesar Rp 5,5 juta. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Felisberto Amaral, usai bersama tim gabungan melakukan penutupan lokalisasi Karang Dempel, Selasa (1/1/2019). 

Dia menjelaskan, para PSK yang berlokasi di Karang Dempel Kota Kupang tersebut akan dipulangkan ke tempat asalnya, dan diberikan jaminan hidup. Mengenai tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, kata Felisberto, hanya menyiapkan tiket pemulangan.  "Pemberdayaan juga menjadi tanggungan kemensos," ujarnya. Dia melanjutkan, saat ini adalah tahapan penutupan dan pemasangan plang. Setelah itu, akan dilakukan rapat koordinasi antara Dinas Sosial Kota Kupang dan Provinsi NTT bersama Kemensos RI. 

"Pada awal bulan Februari, akan dilakukan deklarasi penutupan dan pengosongan lokasi," jelasnya. Walau telah dilakukan penutupan, katanya, para PSK masih dibolehkan menempati Karang Dempel sampai dilakukannya deklarasi penutupan. Tetapi, para PSK dilarang melakukan aktivitas seperti yang selama ini dilakukan.  "Kalau kedapatan, maka izin penginapan akan dicabut," terangnya. 

Dia mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki, jumlah PSK penghuni Karang Dempel kota Kupang sebanyak 145 orang. Sebelas orang berasal dari provinsi NTT.  "Ada empat orang dari Kota Kupang," terangnya. 


Dirinya sangat berharap masyarakat turut membantu mengawasi aktivitas prostitusi yang dilakukan, baik di KD maupun tempat lain.

Share on Google Plus

About ONYENG TOP

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com